Hayo….Apaan Sih Itu Aplikasi Google Keep dan Fitur-Fiturnya?

  • Bagikan
aplikasi google keep
Google Keep merupakan salah satu layanan aplikasi gratis dari Google yang memungkinkan pengguna dapat menulis catatan penting. / Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID– Google Keep merupakan salah satu layanan aplikasi gratis dari Google yang memungkinkan pengguna dapat menulis catatan penting. Catatan dapat kita buat dengan teks, daftar, gambar, maupun audio.

Setiap ponsel biasanya memiliki fitur catatan bawaan. Namun, tak jarang pengguna juga mengunduh berbagai aplikasi catatan lain yang memiliki lebih banyak fitur.

Salah satu aplikasi catatan yang dapat digunakan pengguna adalah Google Keep.

Aplikasi ini merupakan bawaan dari Google layaknya Google Docs, Spreadsheet, dan lain sebagainya.

Sehingga ketika pengguna memiliki akun Google, Google Keep telah otomatis terintegrasi dengan akun Google pengguna.

Akun tersebut juga memberi pengguna akses ke layanan Google lainnya seperti Gmail, Kalender, Play Store, Drive dan lainnya.

Pengguna dapat mengakses Google Keep melalui ponsel Android, iPhone, maupun browser seperti Chrome atau Mozilla Firefox. Lantas apa saja fitur-fitur Google Keep yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna? Berikut ini KompasTekno mengulas beberapa fitur teratas Google Keep yang perlu Anda ketahui.

1. Fitur simpan catatan dalam teks, audio, gambar, dan foto

Terdapat empat cara untuk menggunakan Google Keep. Pengguna dapat menggunakan fitur ketik berupa teks seperti biasanya untuk mencatat catatan. Kedua terdapat fitur gambar yang membantu Anda menulis catatan menggunakan coretan gambar. Tidak perlu stylus pen, cukup gunakan jari untuk menggambar di layar smartphone. Selanjutnya terdapat fitur mikrofon yang membantu pengguna untuk mengetik menggunakan suara maupun menyimpan rekaman audio. Fitur tersebut juga terintegrasi dengan Google Assistant. Fitur keempat adalah membuat catatan dengan gambar. Pengguna dapat menyimpan gambar dari galeri maupun mengambil gambar dari kamera yang dirasa penting untuk dimasukkan ke Google Keep.

2. Terintegrasi dengan akun Google

Google Keep dapat terintegrasi dengan akun Google Anda yang telah terpasang di perangkat manapun. Selain itu, Google Keep dapat di akses melalui browser melalui https://keep.google.com/. Pengguna Gmail juga bisa mengakses Google Keep langsung di e-mail. Ini sangat memudahkan pengguna jika memanfaatkan Google Keep untuk penunjang pekerjaan. Di Gmail, Google Keep bisa ditemukan di sisi kanan layar, tepat berada di bawah ikon menu Google Kalendar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *