Aplikasi Telegram Rilis Fitur Barunya, Apa saja Fiturnya?

  • Bagikan

Zoz.my.id– Pengguna aplikasi pesan Telegram menyambut pembaruan yang mencakup beberapa fitur baru. Di antara fitur yang baru hadir adalah pengelola unduhan baru, antarmuka untuk desain ulang aplikasi Android, pratinjau untuk album media, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur yang terpenting, yaitu tautan nomor telepon. Anda selalu dapat membuat nama pengguna di Telegram. Dan membagikan tautan t.me/nama pengguna Anda agar orang lain dapat menemukan Anda tanpa nomor telepon Anda.

Nama pengguna ini bersifat publik dan memungkinkan orang menemukan Anda dalam pencarian global. Pembaruan sekarang memungkinkan Anda untuk membagikan tautan t.me langsung ke nomor telepon Anda yang langsung membuka obrolan dengan Anda.

Format tautan adalah t.me/+123456789 dengan nomor telepon lengkap dalam format internasional. Tentu saja, tautan hanya akan berfungsi jika pengaturan privasi Anda memungkinkan orang lain menemukan Anda melalui nomor telepon Anda. Jadi pada dasarnya, tautan ini tidak akan membuat Anda dapat oleh siapa pun mencarinya tetapi tetap memungkinkan mereka yang memiliki nomor telepon Anda untuk menghubungi Anda dengan lebih mudah.

Selain itu, Telegram juga memperkenalkan pengelola unduhan baru. Saat sedang mengunduh file secara aktif, ikon baru akan muncul di bilah pencarian. Anda dapat mengetuk ikon atau membuka tab “Unduhan” di Penelusuran untuk melihat, menjeda, melanjutkan, dan memprioritaskan unduhan.

Melansir Android Authority, Selasa (15/3/2022), saat mengirim banyak foto, kini Anda dapat melihat pratinjau album media dan mengatur ulang atau menghapus item sebelum mengirimkannya. Aplikasi Android Telegram juga mendapatkan penyegaran dengan efek transparansi baru. Dalam Mode Malam, panel dan header sekarang akan memiliki tampilan transparan yang halus, membuat latar belakang obrolan, stiker, dan file media lebih menonjol.

Fitur baru lainnya yang datang adalah dukungan untuk streaming langsung. Pembaruan ini akan memungkinkan Anda menyiarkan dari alat streaming seperti OBS Studio dan XSplit Broadcaster untuk menambahkan overlay dan tata letak multi-layar dengan mudah.

Sumber : Republika

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *