Agama Yang Dianut Kylian Mbappe Ternyata Ini Dia

  • Bagikan

Zoz.my.id– Kylian Mbappe merupakan sumber inspirasi pesepak bola di seluruh dunia. Di usia 22 tahun, pemain bintang Paris Saint Germain (PSG) itu memiliki karier yang hebat dan tampaknya menjadi salah satu yang terbaik di masa depan.

Di usia yang masih muda, Mbappe merupakan salah satu pesepak bola termahal.

Mengutip data Transfermarkt, harga jual pemain berpaspor Prancis itu ditaksir senilai 160 juta euro (update 16 Desember 2021) atau sekira Rp2,5 triliun.

Kekayaan yang dikumpulkan Mbappe tak lepas dari keberhasilannya menghadirkan gelar untuk PSG.

Total, 10 gelar, termasuk juara Liga Prancis secara beruntun (2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020), berhasil Mbappe sumbangkan.

Tak hanya berkontribusi untuk PSG saja. Mbappe juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Mulai dari top skor sebanyak tiga kali secara beruntun di Liga Prancis hingga penghargaan pemain terbaik 2021 versi Globe Soccer Awards.

Sehingga tak aneh jika Mbappe memiliki 68 juta pengikut pada akun Instagramnya. Dia berhasil mengalahkan jumlah pengikut Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang hanya memiliki 2,9 juta pengikut.

Tapi di balik kesuksesannya itu, masih ada segelintir orang yang mempertanyakan mengenai agama Mbappe, apakah dia seorang muslim atau Kristen?

Topik mengenai keyakinan pemain yang tengah yang Real Madrid incar itu memang kerap mengundang atensi penggemar sepak bola.

Sekadar informasi, ayah Mbappe adalah seorang Kristen, sedangkan ibunya adalah seorang Muslim. Hidup dalam keluarga multi-agama di mana agama monoteistik seperti Islam dan Kristen ada di satu tempat.

Penggemar tidak permasalahkan agamanya

Hal ini membuat kemungkinan bahwa kedua orang tua Mbappe dapat mempengaruhi pandangan dunia pemain sepak bola terbaik di dunia.

Tapi, mereka tidak melakukan itu dan mereka membiarkan bintang muda lapangan hijau itu memutuskan agama apa yang ia inginkan.

Seperti mengutip dari vocal.media, Senin (14/3/2022), ada rekaman video yang menyatakan bahwa Mbappe adalah seorang Kristen. Pernyataan itu terlontar dari mulut Mbappe saat ia berbicara dengan anak-anak.

Meski demikian, kebanyakan penggemar seolah tidak peduli tentang agama Mbappe. Sejauh dia masih bermain sepak bola dan memberikan yang terbaik untuk mencetak gol, maka penggemar masih merasa terhibur.

Artikel ini telah terbit di halaman SINDOnews.com dengan judul “Biodata dan Agama Kylian Mbappe yang Mengejutkan”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.