Swiss Open 2022 : Fajar / Rian Senang Bisa Singkirkan Unggulan Kedua

  • Bagikan
swiss open 2022
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil mencapai final Swiss Open 2022. Ia akan menghadapi wakil Malaysia di final/ Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID — Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil mencapai final Swiss Open 2022. Dia akan menghadapi wakil dari Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Ahad, 27 Maret 2022.

Fajar/Rian melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik dalam pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-8.

Kemenangan atas Aaron/Soh menjadi istimewa bagi ganda putra Fajar/Rian karena mampu mengantarkan mereka ke final untuk pertama kalinya setelah lenih dari dua tahun. Mereka terakhir kali menembus babak final di Korea Terbuka medio September 2019.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar tanpa cedera,” kata Rian seusai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Kemenangan Yang Berarti

“Rasanya pasti senang ya, setelah empat pertemuan, kami belum pernah menang sama sekali, jadi pas hari ini menang bisa menambah kepercayaan diri kami. Ini juga masuk final pertama setelah lama sekali.”

Rian mengungkapkan kunci kemenangan mereka di laga semifinal Swiss Open ini.

“Gim pertama kami lebih banyak mengadu bola depan, kami berusaha untuk selalu menyerang lebih dulu. Di game kedua di angka sembilan sama, saya melakukan drive, tapi menyangkut di net. Setelah itu, mereka berbalik percaya diri dan banyak menginisiasi serangan. Kami malah kehilangan fokus,” tuturnya.

“Di gim ketiga kami coba menerapkan pola yang sama dengan gim pertama, kontrol bola depan dan terus ambil serangan. Pelatih juga selalu menginstruksikan dan mengingatkam untuk berani di bola depan dan siap defend-nya,” kata Rian melanjutkan.

Fajar/Rian sempat berharap bisa berhadapan dengan rekan sendiri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di final agar Indonesia bisa memastikan gelar juara. Namun, mereka takluk di tangan Goh/Nur.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga memiliki wakil di nomor tunggal putra di final Swiss Open 2022. Jonatan Christie yang menjadi unggulan keempat akan menghadapi Prannoy H.S yang sebelumnya menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal. (Yan)

Sumber : Tempo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *