Fans Ronaldinho Raphinha yang Kini Masuk Radar Barcelona

  • Bagikan
raphinha
Pemain sayap /winger Brasil Leeds United, Raphinha, dikabarkan masuk dalam radar klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona / Foto : Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID – Pemain sayap Leeds United, Raphinha, dikabarkan masuk dalam radar klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Winger asal Brasil itu pun berpeluang mengikuti jejak sang idola, Ronaldinho.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pada Senin (14/3/2022) lalu mengungkapkan bahwa Liga spanyol Barcelona menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan Raphinha.

Selain Barcelona, klub lain yang meminati Raphinha adalah Liverpool dan juga Chelsea.

Kubu Barcelona punya kans besar mendapatkan jasa Raphinha karena sudah berkomunikasi dengan agen sang pemain, Deco, sejak Februari lalu.

Sebagai informasi, Deco selaku agen Raphinha merupakan mantan pemain timnas Portugal kelahiran Brasil yang juga pernah berseragam Barcelona.

Tampil Impresif bersama Leeds

Ketertarikan Barcelona kepada Raphinha bukannya tanpa sebab. Pemain berusia 25 tahun itu telah menunjukkan performa impresif sejak pindah ke Inggris untuk memperkuat Leeds United.

Leeds United memboyong Raphinha dari klub Perancis, Rennes, pada bursa transfer musim panas 2020.

Kala itu, Leeds harus mengeluarkan dana sebesar 18,6 juta euro atau sekitar Rp 292,5 miliar untuk mendapatkan pemain bernama lengkap Raphael Dias Belloli tersebut.

Pada musim pertamanya berseragam Leeds United, Raphinha sukses mengemas enam gol dan sembilan assists dari 30 penampilan di Premier League.

Musim ini, di tengah periode buruk yang dialami Leeds, Raphinha tetap bisa menampilkan performa apik.

Sejauh ini, ia telah membukukan sembilan gol plus tiga assists dari 27 pertandingan di kompetisi teratas Liga Inggris.

Pengidola Ronaldinho

Ketertarikan Barcelona kepada Raphinha membuat pemain kelahiran Porto Alegre itu punya kesempatan mengikuti jejak idolanya, Ronaldinho.

Ronaldinho menghabiskan lima musim bermain di Barcelona. Di sana, legenda timnas Brasil itu sukses memenangi dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Winger Raphinha mengakui bahwa permainan Ronaldinho di lapangan hijau membuatnya kagum.

“Ronaldinho lahir di komunitas tempat saya dibesarkan. Jadi ayah dan paman saya mengenal dia,” ungkap Raphinha.

“Saya selalu ingin menjadi seperti Ronaldinho. Hal-hal yang dia lakukan, cara dia menikmati setiap menit di lapangan, saya terpukau,” kata Raphinha soal pemain idolanya itu.

Raphinha sendiri masih terikat kontrak di Leeds United hingga 30 Juni 2024.

Menurut Fabrizio Romano, Leeds United memiliki dua klausul berbeda untuk Raphinha.

Leeds hanya akan melepas Raphinha dengan harga 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) jika mereka bertahan di Premier League musim ini.

Namun, apabila Leeds terdegradasi pada akhir musim ini, mereka bersedia melepas Raphinha dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp 393 miliar. (Yan)

Sumber : Kompas

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.