Ada Xpander, Mitsubishi Targetkan 1.000 Mobil Terjual di IIMS 2022

  • Bagikan
xpander
Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menjadi harapan bagi agen pemegang merk (APM) untuk mendongkrak penjualan. Mitsubishi pun berharap penjualan mobil pada ajang ini minimal mencapai 1.000 unit. / Foto Ilustrasi Mitsubishi Xpander / Istimewa

JAKARTA, ZOZ.MY.ID– Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menjadi harapan bagi agen pemegang merk (APM) untuk mendongkrak penjualan. Mitsubishi pun berharap penjualan mobil pada ajang ini minimal mencapai 1.000 unit.

“Kurang lebih targetnya 1.000 unit, 60% Xpander, 40% dari Pajero Sport. Melihat momentum Ramadan dan lebaran yang tren marketnya tumbuh, kami optimis dengan target ini. Selain itu kebijakan pemerintah yang ada membuat kami menargetkan 1.000 lebih unit,” kata General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI Amiruddin dalam MMKSI Virtual Interview IIMS Hybrid 2022, Senin (4/4/22).

Faktor momen bulan puasa dan mendekati lebaran membuat penjualan bisa ikut naik, pasalnya banyak konsumen yang menginginkan sudah merencanakan untuk mudik lebaran dengan mobil baru. Seiring dengan turunnya pandemi, MMKSI juga berharap ada imbas penjualan yang cukup besar.

“IIMS ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk mendorong penjualan. Karena event besar dan sosialisasi juga sangat besar,” sebut Amiruddin.

Harapan naiknya penjualan di IIMS bisa sedikit tergerus akibat kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10% menjadi 11%. Namun, pabrikan menilai kebijakan itu terjadi di banyak sektor, sehingga sektor otomotif bukan satu-satunya yang terkena dampak.

“Seperti juga merek lain dan bisnis lain, kenaikan PPN 11% berpengaruh pada harga Mitsubishi. Etsimasi kenaikan karena adanya PPN dan BBM kenaikannya sekitar Rp3 juta. Harga April ini bisa cek sekalian untuk dicek di website kami,” sebut Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation MMKSI Muhammad Arwani. ( Dani )

Sumber : CNBC Indonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.